9 Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan

9 Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan – Manggis adalah buah yang dapat dimanfaatkan kulit dan dagingnya untuk mengobati berbagai macam penyakit. Manggis juga dapat menjaga tubuh agar tetap fit dan tahan terhadap serangan penyakit karena mengandung antioksidan tinggi yang juga bermanfaat sebagai anti peradangan. Adapun manfaat lain dari buah manggis adalah :

  1. Mengobati diare dan sariawan

Banyak negara yang membudidayakan buah manggis karena dapat digunakan untuk mengobati diare dan sariawan. Contoh negara yang membudidayakan manggis adalah negara Filipina yang mengolah manggis sebagai obat disentri, gangguan pencernaan, sariawan dan diare.

      2. Pembasmi virus

Buah manggis memiliki senyawa Xanthome yang memiliki kemampuan dalam membasmi virus dan infeksi jamur. Senyawa Xanthome mampu menyingkirkan karsinogen yang dapat merusak kulit.

      3. Mengurangi gejala PMS

Perubahan hormon pada saat PMS dapat menimbulkan gejala seperti pusing dan emosi yang mudah tersinggung. Untuk mengurangi gejala pada saat PMS dapat menggunakan rebusan akar manggis.

      4. Meningkatkan stamina

Meminum jus kulit manggis setelah sarapan dapat manambah energi agar menjalankan aktivitas sehari-hari dengan fit.

      5. Obat jerawat

Buah manggis bersifat sebagai anti bakteri dan anti virus yang dapat menghilangkan jerawat membandel pada kulit wajah.

      6. Menurunkan berat badan

Agar berat badan tetap stabil dan ideal konsumsilah buah manggis karena merupakan salah satu buah yang baik untuk diet.

      7. Menghambat pertumbuhan sel kanker

Antioksidan yang tinggi pada buah manggis mampu menghambat pertumbuhan sel kanker dan juga mencegah penyakit kardiovaskular. Antioksidan pada buah manggis dapat melindungi tubuh dari radikal bebas yang dapat mengakibatkan sejumlah kondisi medis yang parah.

      8. Menurunkan tekanan darah

Bagi penderita hipertensi sangat baik untuk mengkonsumsi buah manggis karena dapat menurunkan tekanan darah yang apabila dibiarkan berlebih dapat menyebabkan penyakit stroke dan jantung koroner.

      9. Menurunkan kolesterol

Kolesterol berlebih dapat memicu obesitas yang dapat menimbulkan beragam penyakit lainnya. Buah manggis dapat menurunkan berat badan dan mampu mengontrol trigliserida yang berfungsi untuk mengontrol kerja hati manusia.

Itulah 9 manfaat buah manggis untuk kesehatan. Rutinlah untuk mengonsumsi “Ultra Mangosteen” mulai sekarang karena terbuat dari manggis dan sirsak yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Bukan hanya untuk mengobati tapi juga dapat mencegah timbulnya penyakit kronis pada tubuh.

Info pemesanan : www.juskulitmanggis.co.id

Leave a comment